Review Berlangganan Internet MyRepublic

Review Berlangganan Internet MyRepublic – Akhirnya terpenuhi sudah salah satu resolusi di tahun 2018. Yup resolusi saya di tahun 2018 ini adalah Upgrade Speed Internet. Aktifitas saya yang sering mengupload file ke Server memang membutuhkan Internet High Speed. Inilah yang akhirnya mempertemukan saya dengan MyRepublic. Bulan Desember adalah bulan yang berat bagi saya, ISP yang saya percayai dan di gunakan lebih dari setahun akhirnya terpaksa saya putus alias berhenti berlangganan. Cukup mengecewakan memang  After Sales Service yang diberikan. Dari tanggal 16 Desember saya sudah melaporkan terkait los signal di modem. Ironisnya sampai berganti tahun 2018 pun belum ada tindakan serius untuk perbaikan. Sempat ada teknisi yang datang ke rumah beberapa kali namun sama sekali tak menyelesaikan masalah. Terlebih Internet adalah kebutuhan Primer yang saya gunakan untuk mengais Uang. Dalam hal ini tentu saya merasa di rugikan karena begitu banyak pekerjaan yang terbengkalai ketika jaringan internet bermasalah. Belum lagi kerugian yang saya keluarkan untuk berulang kali menelpon Customer Service yang sama sekali tak membuahkan hasil. Akhirnya saya pun mulai memantapkan diri untuk berganti ISP ke MyRepublic.

SPEED CEPAT HARGA BERSAHABAT

Tulisan ini adalah Review MyRepublic berdasarkan pengalaman pribadi saya. Dan artikel ini langsung saya buat ketika modem terpasang & internet sudah siap untuk di gunakan. Rasanya tidak ada salahnya membagikan pengalaman saya dalam mengunakan ISP MyRepublic. Alasan saya menggunakan MyRepublic adalah harganya yang terjangkau & Speed yang di berikan kan pun bisa di bilang mewah. Sebelumnya saya berlangganan ISP dengan Speed Up to 10Mbps dengan biaya perbulannya Rp 250.000,- dan ketika berlangganan MyRepublic saya memilih paket paling dasar yaitu paket Fast dengan Speed Up to 50 Mbps. Adapun biaya yang di tagihkan setiap bulannya adalah sebesar Rp 348.000,- (Sudah termasuk Ppn). Bisa di bilang murah jika melihat dari harga berlangganan dan Speed yang di berikan jika di bandingkan dengan Kompetitornya. Untuk Speedtest nya bisa kalian lihat melalui gambar di bawah ini.

BIAYA PEMASANGAN MYREPUBLIC

Untuk biaya installasinya MyRepublic memberlakukan Free Charge, kita hanya di kenakan biaya tambahan jika penarikan kabel melebihi dari 120m. Karena yang di cover oleh Myrepublic adalah 120m. Untuk biaya kelebihan Teknisi akan mengenakan biaya Rp 6.000,- /meter nya. Jadi tinggal kalian kalkulasikan sendiri jarak rumah kalian dengan tiang terdekatnya. Saya sendiri di kenakan biaya tambahan penarikan kabel, karena memang lokasi rumah saya yang lumayan jauh dari tiang. Namun biaya yang di keluarkan tidaklah seberapa di bandingkan dengan service yang bakal kita dapatkan. Teknisinya pun sangat ramah dan kooperatif jadi mereka bakal memberikan solusi jika memang ada kendala di lapangan terkait pemasangan. Alasan saya memilih Myrepublic  karena tidak di kenakan FUP (Fair Usage Policy  / batas wajar pemakaian) jadi Speed internet ga bakal Down jika sudah melebihi batas kouta yang di berikan. Untuk saat ini masih ada beberapa ISP yang memberlakukan FUP. Jadi pilihan tepat jika memilih ISP yang unlimited.

Buat kalian yang mungkin lagi mencari-cari ISP yang cocok, ga ada salahnya menjatuhkan pilihan pada MyRepublic. Jika mengintip sekilias pada website resmi’nya, MyRepublic menjanjikan layanan internet yang stabil. Jadi ga ada lagi kecepatan internet melambat jika di gunakan secara bersamaan. Terlebih jika ada yang gunain buat download pake IDM, biasa’nya bandwithnya langsung di sedot jika kita sedang mendownload file pake IDM. Untuk lebih jelasnnya kalian bisa lihat gambar di bawah ini yang saya capture dari website resminya.

Saya rasa cukup sampai disini Review Singkat saya tentang MyRepublic. Kebetulan ini masih hari pertama saya berlangganan. Kedepannya semoga after sales service yang berikan sesuai dengan fitur-fitur yang yang di tawarkan. Jika ada pengalaman baru, tentunya artikel ini akan saya update kembali. Untuk saat ini saya  sudah cukup merasa puas dengan Speed yang di berikan. Ya setidaknya Resolusi di tahun 2018 sudah ada yang Goal he..he… . Terima kasih sudah berkunjung dan membaca coretan saya ini.